WEBLOG JENDELA INFORMASI DUNIA


Perkembangan dunia informasi dan komunikasi begitu pesat. Kemajuan teknolgi informasi tak terbentung lagi, tidak ada lagi sekat ruang dan waktu, kapan saja dimana saja di belahan dunia ini kita bisa mengakses yang namanya informasi. Kalau pada masa lalu akses informasi sangat terbatas yang disebabkan oleh minimnya fasilitas untuk mengakses informasi, maka hal itu tidak terjadi lagi di era globalisasi yang sangat pesat ini.

Di mana saja kita berada kita bisa mengakses informasi baik melalui media cetak maupun media elektronik. Bahkan dengan kemunculan internet maka arus informasi tidak terbendung lagi, dengan media internet kita bisa mengakses informasi dari penjuru dunia. Internet menyediakan fasilitas brosing untuk menjelajah informasi yang disediakan oleh penyedia website dari berbagai jenis dan konten informasi. Bahkan seiring perkembangan jaman internet telah memanjakan penggunanya dengan menyediakan segudang fasilitas, antara lain konten jejaring sosial, media teleconference, media audio vidio online, media marketing, bisnis dan lain lain.

Bahkan kemanjaan yang diberikan tidak cukup disitu, internet juga memberikan layanan untuk informasi dan aktualisasi pribadi melalui media web blog, melalui web blog ini kita bisa mencari informasi yang di share oleh pemilik weblog di seantero dunia, dengan weblog ini sebaliknya kita bisa mengunggah informasi dan berbagi apa saja kreatifitas, inovasi, gagasan dan inspirasi kita ke orang lain pengguna internet tanpa terikat oleh sekat ruang, waktu. Kapan saja dan dimana saja asal ada kemauan, ada keinginan, ada inspirasi yang muncul untuk dituangkan dalam bentuk informasi kita bisa mensharenya kedalam dunia maya melalui media weblog yang kita miliki. 

Weblog benar-benar menjadikan kita bisa mengekspresikan ide dan gagasan kita kepada orang lain, sebaliknya dengan weblog kita bisa membuka seluruh informasi dari belahan dunia kapan saja, dimana saja pada saat kita membutuhkannya. Sekarang tinggal apa yang kita inginkan, apa yang akan kita bagikan, weblog dapat memberikan semua itu.

Banyak layanan media blog gratis yang kita manfaatkan untuk keperluan itu bisa melalui blogger, wodpress, dan lain-lain baik yang diberikan gratisan ataupun yang berbayar. Bagi pengguna blog kita dapat memilihnya sesuai dengan keinginan kita masing-masing yang tentunya dengan kelebihan dan kekurangan dari tiap-tiap layanan. Sementara bagi kita yang suka surfing atau browsing informasi diberi keleluasaan untuk mengakses semua informasi dari ribuat, bahkan juatan blog yang ada didunia maya dari penjuru dunia tanpa syarat-syarat yang tertentu layaknya di dunia nyata.

Blog bagaikan jendela rumah kita, apabila kita buka maka kita bisa mengakses atau melihat dunia luar di sekeliling kita, kitapun dapat memperoleh cahaya dan udara yang segar yang masuk ke dalam rumah kita. Blog benar-benar menjla informasi jendela informasi dunia.


(Sumber gambar : http://www.desaingambar.com/jendela-rumah/)

0 comments: