KENAPA BLOG MENJADI PENTING BAGI KITA ????

Sudah bukan hal yang asing bagi kita semua diabad modern saat ini, yang semuanya serba canggih, serba modern, semua serba instan, hampir semua aktifitas dan kegiatan bisa dilakukan dengan super cepat dalam waktu yang singkat. Tak terkecuali dengan arus informasi dan komunikasi.

Di abad modern sekarang ini di era globalisasi yang mulai merambah semua sendi kehidupan manusia di muka bumi ini, semua arus informasi dan komunikasi berkembang pesat, semua arus informasi di semua belahan dunia dapat kita akses hari ini juga dimanapun dan kapanpun. Sementara itu sebagai kaum intelektual dan terpelajar, kita semua punya kewajiban untuk menyikapi perkembangan arus globasilasi dengan sikap positif dan apresiasi yang mendalam, kita perlu berpandangan kedepan yaitu dengan memanfaatkan sisi positif perkembangan teknologi informasi dan komunikasi tapi tidak menutup mata dengan dampak negatif dari perkembangannya.

Sebagai kaum intelektual dan terpelajar kita punya kewajiban untuk menyongsong hadirnya arus globalisasi dan modernisasi dengan kegiatan nyata dan langkah riel, melalui kegiatan-kegiatan positif untuk membentengi diri dan lingkungan semisal dengan dakwah agama, kegiatan kreatif keolah ragaan, kegiatan pengembangkan bakat dan ketrampilan dan lain-lain. Sementara dibidang lain dalam penuangan ide dan gagasan kita dapat menyumbangkan pemikiran kita dalam bentuk tulisan dan artikel yang berkaitan dengan filterisasi dan bagaimana membentengi diri dengan arus globalisasi.

Media dan sarana yang sangat simpel, praktis untuk mengkombinasikan antara pemanfaatan kemajuan teknologi informasi dan kiat positif mengakomodasi dampak dan pengaruh globalisasi adalah dengan menuangkan ide dan gagasan kita ke dunia maya melalui media blog. Blog merupakan portal pribadi yang dapat kita manfaatkan untuk menuangkan ide dan gagasan kita untuk dapat diakses oleh siapapun, kapanpun dan dimanapun di belahan dunia ini. Dengan media ini kita bisa memanfaatkannya untuk membuka cakrawala pandang bagi orang lain terhadap perkembangan dunia saat ini. Ide-ide brillian dan gagasan-gagasan cemerlang dapat kita unggah melalui media ini. Melalui media ini pula kita bisa share dengan pemilik akun dan konten blog lain sesama pegiat blog.

Singkat kata blog merupakan sarana penting dan sangat diperlukan bagi kita semua kaum intelektual dan kaum terpelajar dalam memanfaatkan nilai positif perkembangan dunia informasi masa kini.Maka melalui tulisan ini saya mengajak semua intelektual muda dan kaum terpelajar mulailah saat ini, songsonglah kemajuan teknologi informasi  dengan aktif menuangkan ide dan menulislah melalui blog pribadi kita di dunia maya, tidak ada kata terlambat, yang ada hanya niat dan kemauan, Dimana ada kemauan disitu akan tebentang jalan panjang untuk menuai masa depan. Bravo buat pemilik blog dan selamat datang buat Calon blogger bloger masa depan.

0 comments: