Blog Mengubah Yang Tidak Bisa Menjadi Bisa Mengubah Yang Tidak Biasa Menjadi Biasa





Siapa yang tidak kenal kata blog, istilah itu cukup familier dikalangan pengguna internet, bagi siapa saja yang suka menulis, mengupload dokumen baik berupa gambar atau tulisan maka blog bukanlah barang baru. Sebenarnya blog itu apa , untuk apa kita harus punya blog, apa manfaatnya, apakah dengan blog kita bias jadi terkenal dan bisa mendapatkan keuntungan secara financial ?. Untuk menjawab pertanyaan itu semua, simak tulisan berikut.
Blog adalah sebuah website pribadi, pada umumnya blog dimiliki secara pribadi oleh sesorang, ini yang membedakan dengan website yang biasanya dimiliki oleh perusahan atau lembaga baik pemerintah maupun swasta. Seseorang yang memiliki blog dinamakan blogger. Untuk bisa memiliki blog kita harus membuatnya, banyak website gratisan seperti : www.blogger.com, www.wordpress.com, www.blogdetik.com dan lain-lain yang memberikan fasilitas untuk membuat blog. Website itu semua menyediakan fasilitas kepada kita untuk mendaftar, secara gratis..tiss…sehingga kita mempunya sebuah blog tanpa harus membayarnya.

Untuk apa kita memiliki blog, jawabnya tentu kita perlu dan harus memiliki blog kalau kita pingin maju, bagi kita yang suka menulis, atau bahkan bagi orang yang belum punya kemampuan menulis, blog merupakan media yang cocok untuk mengasah kemampuan kita untuk menulis. Penulis sendiri belajar menulis melalui blog penulis , http://seno-osin.blogspot.com/.
Dengan menulis maka kita dapat mengeluarkan ide dan gagasan kita ke dalam tulisan, sementara kalau kita harus menulis di buku yang diterbitkan penerbit atau di media massa maka itu tidak mudah, karena untuk mendapatkan akses atau kesempatan menerbitkab tulisan kita banyaknya tuntutan atau persyaratan yang ketat. Sedangkan kalau di blog maka seperti apa saja tulisan kita, kapan dan dimana saja kita berada maka kita dapat mengupload tulisan kita itu  di blog kita.
Terlepas dari kepentingan untuk tulis-menulis maka blog juga dapat dimanfaatkan untuk kepentingan promosi, sebagai iklan, untuk kepentingan bisnis. Apa yang kita lihat, apa yang kita dengar apa yang kita butuhkan, kita dapat aktualisasikan ke dalam blog kita, penulis punya pengalaman yang cukup menarik, dengan blog yang penulis miliki penulis bisa mempromosikan diri penulis melalui tulisan dan profile, banyak para pengguna internet dari belahan penjuru Indonesia yang menghubungi penulis sekedar berbagi pengalaman, berbagi informasi, dan lain-lain. Eh penulis berfikir dengan blog suatu saat kita bisa terkenal bak selebritis…….., he he he.
Penulis juga ingin berbagi kepada pembaca semua, apakah dengan blog yang kita miliki dapat mendatangkan keuntungan secara financial, oh tentu saja bisa…penulis telah memuktikannya, berkat tulisan-tulisan yang ada diblog penulis rajin mengikuti lomba blog yang di adakan oleh berbagai lembaga atau perusahaan, dan hasilnya tidak mengecewakan, ternyata penulis sering memenangkan lomba tersebut dan tentu saja dari kejuaraan itu kita mendapat hadiah uang, atau cinderamata. Dan yang lebih penting kita atau blog kita jadi dikenal banyak orang.
Ups tidak berhenti sampai disitu berkat blog yang kita miliki,  eh ternyata bisa kita manfaatkan untuk belajar enterprenurship atau berwirausaha. Kita bisa membuat blog untuk keperluan bisnis berupa toko online, kita bisa promosi barang atau jasa yang kita miliki, Atau bahkan ada pengalaman rekan penulis sesama blogger , mereka tidak punya barang atau jasa tapi mereka hanya mengandalkan blog yang dimiliki untuk memasang dan mengiklankan produk barang dan jasa orang lain mereka itu dapat penghasilan yang tidak kecil. Wah menarik bukan ?
Oke, tertarik untuk memiliki blog pribadi, tunggu apa lagi, segera daftar dan manfaatkan blog yang telah dibuat untuk keperluan-keperluan diatas. Jangan kuatir, buang anggapan sulit, bagaimana membuatnya, atau permasalahan lainnya. Di google kita dapat menemukan jawabannya. Penulis sekarang menjadi bisa menulis juga berkat blogger, penulis menjadi biasa menulis juga karena blog.

0 comments: