HARI JADI MAGETAN KE-339 TAHUN 2014


Selamat hari jadi Kabupaten Magetan yang ke-339, kabupatenku tercinta, semoga diusiamu yang tidak muda lagi semakin menjadikan Kabupaten Magetan salah satu kota yang berkembang maju tak ketinggalan dibanding kota-kota besar di Jawa Timur. Semoga Kabupaten Magetan menjadi kabupaten tujuan wisata terkenal di Jawa Timur bagian barat, sentra industri kerajinan kulit semakin berkembang pesat, perkebunan dan peternakan bertambah maju, juga pertaniannya semakin menjadi unggulan warga magetan.
Dalam perayaan hari jadi kali ini disemarakkan berbagai kegiatan diantaranya ada Pekan Pasar Rakyat Magetan(PPRM) atau pameran pembangunan, segala hasil pertanian, perkebunan dan kerajinan warga magetan dipamerkan dalam kegiatan ini. Ada kegiatan mengenang perjalanan sejarah para pahlawan magetan lewat kegiatan  Jalan Napak Tilas Parang Magtan juga melakukan , selain itu juga para pejabat dilingkup kabupaten Magetan juga melakukan Ziarah ke Makam leluhur, kegiatan lainnya yang tak kalah menarik adalah pawai karnaval serta berbagai ajang lomba, Puncak peringan   hari jadi Kabupateten Magetan ditandai dengan upacara hari jadi yang dipimpin langsung oleh Bapak Bupati Magetan H. Sumantri tanggal 12 Oktober 2014 bertempat di alun alun Magetan. Dalam kesempatan amanatnya Bapak Bupati menyampaikan pesan kepada semua warga Magetan untuk berperan aktif mengembangkan potensi yang dimiliki demi kemajuan dan perkembangan Kabupaten Magetan sehingga kesejahteraan dan keadilan yang merata dapat dirasakan oleh setiap warga magetan tanpa kecuali.
Perayaan Kabupaten Magetan kali ini mengambil tema "DENGAN SEMANGAT HARI JADI KABUPATEN MAGETAN KE 339 TAHUN 2014 KITA DUKUNG SUKSESI KEPEMIMPINAN NASIONAL HASIL PEMILU 2014 DEMI KELANJUTAN PEMBANGUNAN MENUJU MAGETAN YANG SEJAHTERA, ADIL, MANDIRI DAN BERMARTABAT”. SEBAGAI TEKAD KITA BERSAMA DALAM MEWUJUDKAN MASYARAKAT MAGETAN YANG WAREG, WARAS, WASIS, WUTUH, WIDODO, DAN WASKITO. Semoga apa yang menjadi harapan semua warga magetan ini semua bisa terwujud.